5 Kacang Ini tidak Membuat Anda Gemuk dan Baik Bagi Kesehatan





Kacang Almond (foto:healthliputan6) Kacang-kacangan banyak terkandung serat, protein, zat besi, kalsium, zink, serta zat gizi lain yang menolong seorang dalam proses pengurangan berat tubuh. Bukan hanya itu nutrisi itu dapat menahan beberapa tipe penyakit. Nah berikut ini ialah 5 tipe kacang-kacangan yang baik anda mengonsumsi saat sedang dalam program diet dan baik buat kesehatan. 


Seperti dikutip health liputan 6 berikut 5 tipe kacang-kacangan itu: 

1. Buncis 

Buncis seringkali dibuat untuk sayuran untuk menu makanan harian. Tipe kacang ini adalah sumber serat, protein, mangan, folat, tembaga, fosfor, serta zat besi. Faedah buncis bisa turunkan LDL (cholesterol jahat), tingkatkan energi, memantapkan gula darah, serta anti-oksidan. 

2. Lentil 

Kacang Lentil memiliki kandungan serat, nutrisi seperti folat, B6, serta magnesium. Lentil juga baik buat kesehatan serta tidak membuat gemuk. 

3. Kacang polong 

Ercis, kacang ercis, atau kacang polong (Pisum sativum L., suku polong-polongan atau Fabaceae) adalah tumbuhan pemroduksi sayuran berbentuk biji berwarna hijau. Ercis dihadirkan oleh kolonial Belanda ke Indonesia sebab sayuran ini terkenal di Eropa untuk sisi dari salad atau sup. Nama "ercis" ialah utang dari bahasa Belanda (erwtjes, "ercis kecil").

Biji ercis kaya protein dan karbohidrat serta cepat membuat kenyang saat dikonsumsi.

Tumbuhan yang datang dari Asia Kecil ini masih semacam dengan kapri (seringkali digabungadukkan penamaannya). Tidak sama dengan kapri, ercis cuma dikonsumsi bijinya serta hampir belum pernah dikonsumsi dengan polongnya seperti kapri. Semenjak beberapa ribu tahun kemarin sudah digunakan untuk bahan pangan tetapi saat ini pemakaiannya semakin banyak untuk sayuran atau pakan.

Dalam budidaya di Indonesia, ercis tumbuh baik di wilayah pegunungan bersuhu sejuk dengan ketinggian 700 mtr. di atas permukaan laut, pada temperatur seperti di wilayah aslinya.

4. Kacang merah 

Kacang merah kecil atau kacang tolo merah ialah semacam kacang. Kacang ini banyak dipakai dalam masakan Indonesia, misalnya sup kacang merah serta sambal goreng krecek. Kacang ini terkadang disebutkan kacang tolo saja atau kacang merah saja. Panggilan kacang merah seringkali diperuntukkan untuk kacang merah besar, yang dalam bahasa Inggris disebutkan Red Kidney Bean.

Kacang ini diketahui dalam bahasa Jepang dengan nama Azuki, hingga dalam bahasa Inggris disebutkan Azuki bean.

5. Kacang tanah 

Kacang tanah (Arachis hypogaea L.) ialah tanaman polong-polongan atau legum anggota suku Fabaceae yang dibudidayakan, dan jadi kacang-kacangan ke-2 penting sesudah kedelai di Indonesia.[1] Tanaman yang datang dari benua Amerika ini tumbuh dengan cara perdu setinggi 30 sampai 50 cm (1 sampai 1½ kaki) dengan daun-daun kecil tersusun majemuk.

Tanaman ini ialah satu antara dua tipe tanaman budidaya kecuali kacang bogor, Voandziea subterranea yang buahnya alami pemasakan di bawah permukaan tanah. Bila buah yang masih tetap muda terserang sinar, proses pematangan biji terusik.

Di Indonesia, dia diketahui sebagai kacang una, suuk (Sd.), kacang jebrol, kacang bandung, kacang tuban, kacang kole, dan kacang banggala. Dalam perdagangan internasional diketahui untuk bahasa Inggris: peanut, groundnut.

Itu 5 tipe kacang yang tidak membuat anda gemuk dan berguna buat kesehatan. Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta dan Mitos Seputar Tomat Yang Perlu Anda Ketahui

6 Makanan Yang Dapat Mengobati Penyakit Kulit Eksim